Maper IKBKM 2012

Maper IKBKM 2012
Petama Berfoto

Musikku

Entri Populer

Popular Teks

Selasa, 18 Juni 2013

Pendaftaran Ekstensi Unimed 9-20 Juli

Selasa, 10 Juli 2012 09:41 Medan Kita
Medan-@harianandalas Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima mahasiswa baru program ekstensi reguler dan non reguler tahun akademik 2012/2013). Pendaftaran secara online dibuka mulai tanggal 9 sampai 20 Juli 2012 melalui website http://www.unimed.ac.id.
Kepala Humas Unimed Tappil Rambe, di kampus Unimed Jalan Willem Iskander, Medan Estate, Senin (9/7) mengatakan, biaya pendaftaran untuk kelompok IPA dan IPS sebesar Rp 150 ribu serta kelompok IPC sebesar Rp 175 ribu. Biaya ujian keterampilan sebesar Rp 150 ribu.
"Pembayaran biaya pendaftaran dilakukan melalui Bank BNI. Ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas calon peserta (KTP/SIM/Paspor Indonesia/Kartu Keluarga) dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki (IPA/IPS/IPC) ," kata Tappil.
Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi  nomor identitas calon peserta dan PIN Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN).
Dijelaskan, calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui internet) dengan mengunjungi website dengan alamat http://www.unimed.ac.id dan memilih menu pendaftaran.
Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan; bukti pembayaran, kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran, foto kopi ijazah/tanda lulus, file pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (terbaru), berformat JPG atau PNG dengan ukuran maksimum 100 kB.
Calon peserta harus melakukan login dengan memasukkan nomor identitas dan PIN SLMPTN yang tercantum dalam bukti pembayaran. Kemudian calon mengisi borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar.
"Kesalahan atau kecurangan dalam pengisian borang akan berakibat pembatalan penerimaan di program studi yang dipilih," kata Tappil.
Ia mengimbau, calon peserta harus menyimpan dan mencetak file kartu bukti pendaftaran online. Karu ini harus disimpan dengan baik dan dibawa ketika mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan pada 24 dan 25 Juli 2012. Ujian keterampilan 26 dan 27 Juli.
"Usia maksimum 25  tahun pada saat pendaftaran. Khusus program studi teknik sipil - DIII dan program studi teknik mesin D-III, syarat pendaftaran adalah lulusan SMA atau sederajat tahun 2010, 2011 dan 2012," tambah Tappil.
Sementara untuk pengumuman ujian tulis dijadwalkan pada 4 Agustus 2012 melalui internet. Daftar ulang bagi calon peserta yang lulus dilakukan pada 6 sampai 13 Agustus 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar